Jumat, 26 Juli 2013

Ketemu: premi paling MURAH manfaatnya BERLIMPAH!

Kesadaran saya akan pentingnya asuransi tidak terjadi begitu saja dan asal-asalan. Ketika kejadian tidak terduga, tiba-tiba, dan belum waktunya (menurut saya) itu terjadi.   Saat itu Ibu saya (di jakarta) menelpon saya (di Bandung), minta saya untuk berdoa karena Ayah saya masuk Rumah Sakit (di Jambi).  Belum sempat bertanya banyak, 1 jam kemudian Ibu saya telpon lagi dan bilang bahwa Ayah sudah meninggal!!!!

Yap, Ayah meninggal bukan karena "sejarah penyakit" yang dimiliki (mungkin kami bisa maklum dan lebih bisa "siapkan dana" masa depan), melainkan karena kejadian yang hanya sekejap (tidak sampai 1 hari, dan kami diinfokan oleh rekan kerjanya setelah "injury time"), yaitu: luka bakar 90% saat bekerja di pengeboran minyak di Jambi.

Kami semua terluka dan menangis (terutama saya). Bukan karena tidak ikhlas atas takdirNya.  Buat saya, saat itu yang terlintas di benak saya adalah:

Lalu bagaimana kami kelak, tanpa Ayah sebagai pencari nafkah utama????


Selanjutnya, Anda pasti tau apa yang terjadi.  Ya, benar! Kami sangat sangat sangat menurunkan taraf hidup.  Dulu: makan bersama di restoran bisa tiap akhir pekan, beli kebutuhan sekunder pun tidak pakai pikir-pikir bisa langsung gesek atau bayar, saya dan adik laki-laki bisa leluasa pilih kampus tanpa perlu pikirkan biaya.  Sekarang, tidak ada entertain pun kami sudah mulai terbiasa.  Namun tetap ada hal yang paling mengiris hati saya (sebagai anak tertua) adalah saat adik perempuan bungsu mau melanjutkan pendidikan setelah SMA. Dia jadi harus selektif membaca brosur kampus-kampus yang diminatinya, terutama bagian paling penting, yaitu: biaya kuliah.

Saya merasa itulah kesalahan pengaturan keuangan terbesar keluarga kami, yaitu: kurangnya persiapan dana masa depan, terutama tentang pentingnya asuransi (sehingga tidak menyiapkannya juga) di saat Ayah masih mampu menyisihkan dana untuk asuransi...


Adanya pengalaman pribadi tersebut dalam perjalanan hidup saya, lebih membuka mata dan hati saya untuk mempercayakan minimalisir resiko hidup dan mengalihkannya pada sebuah polis asuransi.

Kenyataannya, tidak mudah bagi saya menemukan produk yang tepat sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial keluarga kecil yang sedang saya bangun bersama suami.  Butuh waktu yang tidak sebentar karena memang tidak ada agen yang datang + mempresentasikan produknya ke saya.  Banyak belajar dan mencari melalui dunia maya, malah membuat saya bingung.

Saran dari  para ahli perencana keuangan untuk memisahkan proteksi dan investasi, sudah saya lakukan (ternyata tidak mudah buat saya yang punya 2 balita tanpa asisten rumah tangga, walau sudah dengan manfaatkan teknologi, nih).  Akhirnya pilihan jatuh ke unitlink (suami belum 'rela' setorannya nyata hangus apabila kami ambil produk termlife. Menurut beliau "susah2 cari duit kok dikasih ke perusahaan asuransi, gak ada nilai tunainya pulak" hihihihihi...).  Setelah dapat beberapa pilihan pun, saya masih harus seleksi lagi, apa saja manfaat yang didapat dari tiap produk tersebut.

Seperti layaknya ibu-ibu muda yang lain (atau hanya saya aja, nih? haha), sebagai "Manager Keuangan Keluarga", dan naluri kewanitaannya, saya menginginkan produk yang MURAH (premi terjangkau), tapi saya bisa mendapat manfaat yang BERLIMPAH....

Beruntung saya sudah MENEMUKANNYA!



"Terima kasih untuk Pak Asep Sopyan. Melalui blog beliau http://myallisya.wordpress.com, saya bisa dapat kesimpulan dan informasi yang berimbang atas pencarian saya terhadap beragam produk asuransi (dilema proteksi di termlife vs unitlink, dan dilema investasi di reksadana vs unitlink), dan pembenaran atas pilihan saya pribadi akan produk asuransi yang tepat sesuai kebutuhan saya & kondisi keuangan saya.  Tulisan Pak Asep disana menginspirasi saya untuk 'berbenah' dan berbagi informasi kepada lebih banyak orang"

Dan.... karena saya ingin berbagi motivasi, inspirasi dan informasi seputar produk ini, maka dengan mengucap Basmalah dan atas ijin suami, saya memutuskan untuk menjadi Agen-nya.

Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda mengambil keputusan SEGERA.

Karena waktu terus berjalan dan tidak pernah kembali...



Yuk, ngobrol dengan saya tentang produknya:

Estri Heni
SMS/What's App :  0817 028 4743
pin BB                  :  2a0897cb
E-mail                   :  henibisnis@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar