Senin, 09 September 2013

3 Hal Penting Saat “Memilih Asuransi”


“Memilih asuransi ibarat memilih pasangan hidup!



Postingan kali ini saya mau sedikit sharing, tentang kenapa saya memilih asuransi Allianz… Hehe, jujur aja sebetulnya memilih asuransi itu kayak milih pasangan hidup, kenappa? Yaaa, karena asuransi (jiwa) itu untuk jangka panjang, dan saat memiilh pasangan hidup pasti kita mencari kecocokkan dong, gak bisa asal dan gak bisa dipaksakan! penting nih… Saya ulangi lagi deh… Gak bisa dipaksakan… soalnya bisa berabe kalo dipaksakan… dannn hal yang sama juga berlaku saat memilih asuransi… Jadi tolong diinget, kalo ada agen asuransi yang memaksa… berarti dia hampir pasti melanggar prinsip dasar ini, hehe..

Well, pada prinsipnya ada 3 hal penting yang perlu diperhatikan dalam memilih Asuransi yaitu (1) PERUSAHAAN, (2) KEUNGGULAN PROGRAM dan (3) KOMITMEN AGEN.


1. Perusahaan yang kokoh akan memberikan jaminan dan rasa aman terhadap kelangsungan bisnis perusahaan.Saya amati lewat portofolio dan sejarahnya bahwa sejak tahun 1890 Allianz sudah membuktikan pada dunia dengan melewati beberapa kali krisis ekonomi global. Katanya sih sistem kerja manajemen yang telah ratusan tahun dimiliki Allianz sudah punya pola kerja dan jaminan kepastian pada berbagai proses didalam perusahaan untuk dilakukan secara cepat, akurat dan efisien… dannn tentunya sebagai salah satu perusahaan asuransi (financial services) dengan asset dan revenue terbesar di dunia. Allianz selalu berusaha mengedepankan kepentingan Nasabah lewat berbagai kebijakannya.

2. Allianz adalah solusi berasuransi dari A – Z atau ONE STOP SOLUTION. Sebagai seorang nasabah sekaligus agen yang melek literasi, tentunya saya sempat komparasi beberapa perusahaan asuransi sebelum saya join (yang tentunya hal ini sangat biasa dilakukan orang-orang yang ingin mendapatkan sesuatu yang terbaik… bukan begitu tho?!)
Bagi saya Allianz merupakan salah satu perusahaan yang punya program yang lengkap dan unggul dalam mengusahakan memberikan solusi terbaik untuk setiap kebutuhan asuransi nasabah, dan salah satu yang saya suka adalah kesederhanaan produknya… Yup lengkap tapi sederhana… Nggak ngerepotin nasabah, males banget deh kalo lengkap tapi produknya bikin bingung, suka ngerasa dikadalin…

Kalo kurang yakin, silahkan temen-teman coba melakukan bedah polis produk manapun. Bedah polis untuk membuktikan keunggulan/ kelemahan Allianz, misalnya seperti Program Tapro maupun Allisya (Allianz  Syariah) yang menurut saya salah satu program yang komprehensif yang punya manfaat sangat optimal sesuai kebutuhan saya selaku nasabah.

3. Agen yang profesional dan berkomitmen tentunya menjadi perpanjangan tangan perusahaan… Komitmen agen ini biasanya teruji setelah lebih dari 2 tahun berkarir sebagai agen asuransi. Tapi bukan berarti agen yang baru nggak komitmen lho, kalo temen-temen menghadapi agen baru coba aja tanya dan ngobrol dengannya, apa rencana jangka panjang dia, dan pegang kata-katanya… Kalo perlu bilang bahwa “saat ini saya belum perlu asuransi, tapi satu tahun lagi saya akan datang ke kamu untuk beli asuransi” hehehe… Soalnya saya sering diperlakukan seperti itu :)) Banyak nasabah yang ternyata menguji komitmen saya, dan alhamdulillah setelah masuk tahun keempat (2012) saya semakin dipercaya dan banyak yang otomatis datang ke saya untuk dibuatkan polis asuransi.

Well, komitmen agen itu sangat diperlukan karena ini akan memberikan jaminan rasa AMAN dan NYAMAN kepada nasabah dalam berasuransi.

Yuppp, itu dulu deh sharing saya, udah larut nih, saatnya beristirahat supaya esok hari bisa berjumpa dan bersilaturahim dengan para nasabah dan calon nasabah dengan rasa semangat, yesh!

Terima kasih telah menyimak blog ini :)





Sharing Pengalaman mbak Devi Azhar
http://deviazhar.blogspot.com

1 komentar: